Silakan tambahin..... Kata siapa mas. SAYA MASIH BERKECIMPUNG DI DALAMNYA. Bukan sesumbar
yah. Bahkan sudah sampai tingkat internasional!!!!!!!
Salah kita yg tidak terlalu menyebarkan luas budaya sendiri di waktu dan tempat yg tepat...
Salah saya yg cuma duduk di belakang monitor. di salah satu sekolah dipelosok indonesia Emang budaya
kuda lumping belum dipatenkan sebagai budaya jasa seo milik indo? Ko bisa sampe kena klaim negara tetangga
Ntah mereka maunya apa ? Namun sebagai seorang yang terjun di dunia seni kuda lumping/ jaran kepang
saya kok mau tertawa ngakak ya... Lha wong sejarahnya jelas dari Jawa. Ya mungkin mereka terinfeksi
budaya oleh para migran dari Indonesi Ya salaam apa lagi ini, padahal blm lama nnton kuda lumping udh di
klaim aja ama tetangga Knapa kita ngga segera klaim setiap kebudayaan, baju daerah, tarian, rumah
adat, mknan khas dari setiap suku bangsa di indonesia sebelom semuanya diklaim sama maling
Malaysia..oh malaysia.. Indonesia itukan Negara Kaya , jadi menurut saya tak apalah sedekah 1 atau 2
budaya kepada malaysia , kita jangan serakah betul lah Cakep cakep makan neon kan asik tuh, apalagi
kalo udah ngunyah beling. Nanggung banget ng klaim kalo cuma nari bentar bentar, bukanya emang dari
malaysia ya? indonesia aja yang ngaku2 itu budaya indonesi
Kenapa..kamu selalu ingin....memiliki....kekayaan bangsa kami......mending gabung aja deh...biar puas
rasa memilikinya ka nonton atraksi kesenian kuda lumping disini? Mungkin salah satu cara bagi kita untuk
merawat budaya kita sendiri ya dengan mulai mencoba menonton atraksi kesenian tsb
Saat MALAYSIA bisa menampilkan Kuda Lumping tanpa jin dan roh2 dengan tampilan yang apik dan
diterima DUNIA; maka orang indonesia ramai-ramai mengklaim kuda lumping punya Indonesia Jadi yang
sebenarnya punya kesenian kuda lumping itu siapa? Malaysia apa Indonesia? Bagus lah kalo udah di akui
negara orang setidaknya mereka menjaga tradisi kita Woy di Malaysia juga ada orang jawa...mereka
sudah pindah ke Malaysia sebelum merdeka...ramai orang jawa di Johor dan
Topic revision: r2 - 30 Sep 2017, SeoXml
 

This site is powered by FoswikiCopyright © by the contributing authors. All material on this collaboration platform is the property of the contributing authors.
Ideas, requests, problems regarding Foswiki? Send feedback