Makan untuk kesehatan jantung berarti mengisi piring Anda dengan makanan sehat jantung seperti buah dan sayuran, memperhatikan serat, makan ikan beberapa kali dalam seminggu, makan lemak sehat dan membatasi lemak tidak sehat seperti lemak trans, serta garam. Dan meski tidak ada makanan tunggal yang bisa menyembuhkan semua, makanan tertentu telah terbukti memperbaiki kesehatan jantung Anda. Cari tahu bagaimana makanan ini dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung Anda.

1. . Gila
Kacang-kacangan penuh dengan vitamin, mineral, lemak tak jenuh tunggal yang sehat jantung dan rendah lemak jenuh. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan kacang-kenari, kemiri, kacang almond, hazelnut, pistachio, kacang pinus dan kacang (yang sebenarnya adalah kacang polong) - dua sampai empat hari atau lebih per minggu memiliki insiden penyakit jantung lebih rendah daripada orang yang memakannya lebih sedikit. sering.

Baca: Makanan Yang Bagus Untuk Jantung

2. Cokelat
Periset telah menemukan bahwa mengonsumsi coklat gelap berkadar flavanol dalam jumlah sedang memiliki efek pengencer darah, yang dapat bermanfaat bagi kesehatan kardiovaskular, dan ini juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengurangi peradangan. Orang-orang Kuna di kepulauan San Blas, di lepas pantai Panama, memiliki tingkat penyakit jantung yang sembilan kali lebih sedikit daripada orang-orang Panama daratan. Alasannya? Kuna meminum banyak minuman yang dibuat dengan proporsi kakao yang murah hati, yang sangat kaya akan flavanol yang membantu melestarikan fungsi sehat pembuluh darah. Mempertahankan pembuluh darah muda menurunkan risiko tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, penyakit ginjal dan demensia.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa kakao dapat membantu menurunkan tekanan darah. Tampaknya senyawa dalam kakao, yang disebut epicatechin, meningkatkan oksida nitrat, zat yang telah terbukti penting bagi pembuluh darah yang sehat. Banyak kadar nitrat oksida membantu menjaga tekanan darah dari pendakian. Pastikan memilih cokelat hitam, idealnya satu dari 70 persen padatan coklat; Coklat susu tidak memiliki kadar epicatechin yang signifikan.

3. Tomat
Sumber vitamin C yang sangat baik, ditambah vitamin A, potasium dan serat, tomat kaya lycopene, yang bekerja dengan vitamin dan mineral lain untuk membantu pencegahan penyakit. Penelitian menunjukkan bahwa kombinasi nutrisi pada tomat dapat membantu mencegah penyakit kardiovaskular. Memasak sebenarnya dapat meningkatkan manfaat kesehatan dari buah yang subur ini karena walaupun tomat yang dimasak memiliki lebih sedikit vitamin C, lycopene mereka lebih banyak tersedia dan aktivitas antioksidan tidak berkurang dengan memasak.

4. Apel
Apel dikaitkan dengan risiko kematian yang lebih rendah akibat penyakit jantung koroner dan penyakit kardiovaskular di Iowa Women's Health Study, yang telah melacak 34.000 wanita plus selama hampir 20 tahun. Periset Finlandia yang mempelajari data makanan yang dikumpulkan selama 28 tahun dari 9.208 pria dan wanita menemukan bahwa pemakan apel yang sering memiliki risiko terendah menderita stroke dibandingkan dengan pemakan nonapple. Apa yang menjelaskan manfaatnya? Periset menyarankan agar senyawa antioksidan kuat flavonoid yang kuat ditemukan pada apel-kuersetin, epicatechin, epigallocatechin, kaempferol dan keajaiban polis-berseri lainnya - memainkan peran kunci dengan mencegah kolesterol LDL "buruk" dari pengoksidasi dan memicu serangkaian peristiwa yang menyebabkan penumpukan plak. di arteri, serta menghambat peradangan. Apel juga kaya pektin, suatu bentuk serat larut yang dikenal membantu menurunkan kolesterol, dan mereka memberi jumlah yang layak vitamin C, antioksidan lain.

5. Berries
Makan di bawah secangkir berry campuran setiap hari selama delapan minggu dikaitkan dengan peningkatan kadar kolesterol HDL "baik" dan menurunkan tekanan darah, dua positif ketika berhubungan dengan kesehatan jantung, menurut sebuah penelitian terhadap 72 orang usia menengah yang baru-baru ini diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition. Termasuk dalam campuran itu adalah stroberi, raspberry merah dan bilberry - mirip dengan blueberry - dan juga buah lain yang lebih umum di Finlandia (tempat penelitian dilakukan): kismis hitam, lingonberry dan chokeberry. Beragam polifenol - kelas luas senyawa tanaman pendukung kesehatan yang mencakup antosianin dan asam ellagic - yang disediakan oleh campuran buah beri mungkin bertanggung jawab atas manfaat yang diobservasi. Polifenol dapat meningkatkan kadar oksida nitrat, molekul yang menghasilkan sejumlah efek jantung sehat. Yang satu membantu mengendurkan pembuluh darah, yang kemudian berakibat pada penurunan tekanan darah.

Kunjungi http://geosehat.com/makanan-sehat-untuk-jantung/
Topic revision: r2 - 09 Mar 2018, MakananYangBagusUntukJantung
 

This site is powered by FoswikiCopyright © by the contributing authors. All material on this collaboration platform is the property of the contributing authors.
Ideas, requests, problems regarding Foswiki? Send feedback