Untuk mengetahui apakah kadar kolesterol Anda, sangat penting untuk memiliki darah Anda diperiksa. Ujian direkomendasikan kolesterol adalah profil lipid.

Membuat satu titik untuk memeriksa kadar kolesterol Anda setidaknya sekali setahun.

Profil lipid akan mencakup informasi tentang kolesterol total, LDL kolesterol, HDL kolesterol dan trigliserida.

Kolesterol beredar di dalam aliran darah, tapi itu tidak bisa melakukan perjalanan sendiri karena kolesterol dan darah jangan campuran. Oleh karena itu, dibutuhkan molekul transportasi khusus yang dikenal sebagai lipoprotein beredar di dalam aliran darah.

Kadar kolesterol darah Anda terdiri dari dua komponen utama, yaitu:

• Low Density Lipoprotein (LDL) kolesterol: juga dikenal sebagai "buruk" kolesterol karena membawa LDL kolesterol ke jaringan. Kolesterol LDL bertanggung jawab untuk menghalangi pembuluh darah dan hitungan tinggi berarti bahwa Anda memiliki peningkatan risiko penyakit jantung.

• High Density Lipoprotein (HDL) kolesterol: juga dikenal sebagai kolesterol "baik" karena mengambil HDL kolesterol dari jaringan ke hati untuk dibuang keluar dari tubuh. Oleh karena itu, HDL dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung.

Komponen lain profil lipid adalah trigliserida. Ini adalah bentuk lain dari lemak yang ditemukan dalam darah. Semakin tinggi trigliserida menghitung, semakin tinggi risiko penyakit jantung.

Gambar berikut adalah apa yang harus bertujuan jika Anda ingin mengurangi resiko terkena penyakit jantung:

• Total kolesterol-kurang dari 5.2 mmol/L

• LDL kolesterol-kurang dari 2.6 mmol/L

• HDL kolesterol-lebih dari 1.6 mmol/L

• Trigliserida -- kurang dari 1.7 mmol/L

Mengurangi kolesterol tinggi
Jika Anda telah melakukan penyaringan Anda dan kolesterol Anda berada di atas tingkat normal dianjurkan, dokter akan merekomendasikan beberapa modifikasi gaya hidup sebagai baris pertama dari intervensi.

Namun, jika itu sangat tinggi, modifikasi gaya hidup harus dilengkapi dengan obat penurun kolesterol, yang dokter Anda akan memberikan resep.

Ini adalah gaya hidup utama perbaikan Anda akan perlu untuk melihat ke dalam ketika Anda memiliki kadar kolesterol di atas kisaran normal:

1. makan lebih sedikit makanan yang tinggi lemak dan lemak jenuh-memilih bersandar daging (misalnya tanpa kulit ayam, daging sapi atau kambing dengan lemak remo-oleh). Makan lebih sedikit makanan dengan kandungan tinggi lemak jenuh lemak babi, ghee, mentega, kulit unggas, lemak bagian dari daging, minyak kelapa, santan dan mentega.

Baca: Makanan Pantangan Kolesterol

2. meningkatkan asupan serat harian-sejumlah penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa serat makanan membantu untuk mengurangi risiko penyakit tidak menular seperti penyakit jantung.

Kacang-kacangan seperti kacang polong, kacang dan kacang-kacangan adalah sumber terbaik dari serat.

Pedoman Diet Malaysia (MDG) merekomendasikan memakan setengah dari biji-bijian Anda (yang diterjemahkan ke setidaknya dua porsi sehari) dari produk gandum seperti beras, gandum, roti gandum, gandum sereal atau gandum kerupuk.

Ada serat yang disebut beta glucan ditemukan di gandum, yang memainkan peran dalam menurunkan kolesterol darah total dan kolesterol LDL.

Buah dan sayuran juga merupakan sumber yang kaya serat; mereka juga mengandung vitamin, mineral dan phytochemical yang memiliki sifat antioksidan untuk melawan penyakit tertentu.

3. reguler olahraga-The MDG juga merekomendasikan aktivitas fisik harian setidaknya 30 menit sehari, lima sampai enam kali seminggu.

Pemula dapat dibagi ini menjadi sesi yang lebih pendek (misalnya 10 atau 15 menit setiap) yang menambahkan hingga 30 menit sehari.

Aktivitas fisik membantu dalam pengendalian berat badan dan meningkatkan tingkat HDL kolesterol baik. Latihan juga membantu untuk bekerja otot-otot jantung untuk memompa lebih banyak darah ke tubuh Anda.

4. menjaga berat badan yang sehat -- penting untuk membuat sebuah titik untuk memeriksa bahwa Anda memiliki indeks massa tubuh (BMI).

Skor dari 18,5 atau kurang berarti Anda underweight; 18,5 -- 24,9 normal; 25-29,9 kelebihan berat badan; dan apa-apa lebih dari 30 obesitas.

Kelebihan berat badan atau obesitas memiliki konsekuensi serius Kesehatan, yang meliputi dyslipidaemia dan penyakit kardiovaskular.

Jika Anda menemukan bahwa BMI Anda jatuh ke dalam berbagai kelebihan berat badan/obesitas, Anda harus mulai mengubah kebiasaan Anda Diet dan gaya hidup.

Fokus pada penumpahan beberapa berat badan tambahan -- bahkan pengurangan berat badan 10% membantu meningkatkan kadar kolesterol darah Anda.

Kunjungi http://esoksehat.com/makanan-yang-dilarang-untuk-penderita-kolesterol/
Topic revision: r2 - 09 Mar 2018, MakananPantanganKolesterol
 

This site is powered by FoswikiCopyright © by the contributing authors. All material on this collaboration platform is the property of the contributing authors.
Ideas, requests, problems regarding Foswiki? Send feedback