Prediksi Bola Akurat dan Jitu - http://bengkelbola.biz

Mulanya Cabang Olahraga sepak bola di Indonesia dengan diawali berdirinya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Yogyakarta pada 19 April 1930 dengan pimpinan Soeratin Sosrosoegondo. Dalam kongres PSSI di Solo, organisasi itu alami perubahan nama jadi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia. Sejak itu, aktivitas sepak bola makin seringkali digerakkan oleh PSSI dan semakin banyak penggemar sepak bola bermain di jalan atau alun-alun tempat kampanye Perserikatan diselenggarakan. Jadi bentuk support pada kebangkitan "Cabang Olahraga Sepak Bola Kebangsaan", Paku Buwono X membangun stadion Sriwedari yang buat persepak bolaan Indonesia makin gencar.

Sepeninggalan Soeratin Sosrosoegondo, prestasi timnas sepak bola Indonesia tidaklah terlalu memuaskan karena pembinaan (timnas) Tim Nasional tidak disertai dengan pengembangan organisasi serta pertandingan. Pada masa sebelumnya ditahun 1970-an, sebagian pemain Indonesia pernah berkompetisi dalam pertandingan internasional, salah satunya Ramang, Sucipto Suntoro, Ronny Pattinasarani, serta Tan Liong Houw. Dalam perubahannya, PSSI sudah memperluas pertandingan Cabang Olaraga sepak bola dalam negeri, salah satunya dengan penyelenggaraan Liga Super Indonesia, Divisi Paling utama, Divisi Satu, serta Divisi Dua untuk pemain non amatir, dan Divisi Tiga untuk pemain amatir. Diluar itu, PSSI juga aktif meningkatkan pertandingan sepak bola wanita serta pertandingan dalam grup usia spesifik (U-15, U-17, U-19, U21, serta U-23).
Topic revision: r2 - 15 Jan 2018, EvaDevi
 

This site is powered by FoswikiCopyright © by the contributing authors. All material on this collaboration platform is the property of the contributing authors.
Ideas, requests, problems regarding Foswiki? Send feedback