Tidak ada yang seperti rasa kepuasan (dan sensasi dari semua endorfin) setelah latihan yang sulit. Tetapi ketika Anda berangkat dari pusat kebugaran, Anda tahu sesuatu yang lain mungkin akan datang juga - nyeri otot. "Rasa sakit otot yang berhubungan dengan kebugaran begitu umum sehingga memiliki nama, nyeri otot yang tertunda atau DOMS," kata Samantha Clayton, pelatih pribadi bersertifikat ACE dan AFAA, sprinter Olimpiade, dan pelatih sprint wanita di Pepperdine University di Malibu, California . "DOMS set dalam satu atau dua hari setelah rutinitas kebugaran yang berat dan disebabkan oleh robekan mikroskopis dalam jaringan otot yang dibuat selama aktivitas latihan intens Anda." Ini pengingat pahit betapa kerasnya Anda mendorong diri sendiri sebenarnya melayani tujuan biologis selama pemulihan latihan periode. "Tubuh Anda merespons dengan rasa sakit sehingga Anda tidak terlalu melatih saat ia menyembuhkan dirinya sendiri," Clayton menjelaskan.

Jika Anda telah mengubah secara drastis rutinitas latihan Anda atau meningkatkan volume atau intensitas rejimen kebugaran Anda, DOMS tidak dapat dihindari, tetapi ada beberapa perawatan sederhana yang dapat membantu mengurangi pukulan dan membantu Anda merasa lebih baik, lebih cepat. Coba tips ini untuk bangkit kembali dengan mudah.

Perawatan Otot Sakit: Sehari Setelah
Gunakan otot sakit Anda. "Sehari setelah latihan Anda, gunakan otot yang sama dengan cara yang tidak tahan untuk menghindari rasa sakit," kata Michael Terry, MD, seorang ahli bedah ortopedi dan dokter kedokteran olahraga di Northwestern Memorial Hospital, profesor di Sekolah Kedokteran Feinberg, dan tim dokter untuk atletik Universitas Northwestern di Chicago. "Misalnya, jika Anda memiliki sedikit sakit otot dari bermain ski, naik sepeda keesokan harinya."

Baca: Cara Mengatasi Linu

Es selama pemulihan. Meskipun mandi es dapat membantu mencegah nyeri otot segera setelah latihan, menerapkan es secara topikal akan membantu meringankan rasa sakit yang terjadi di hari berikutnya. "Icing mengurangi peradangan pada otot yang sakit," kata Edwards. "Kami dulu berpikir nyeri otot setelah latihan adalah karena penumpukan asam laktat, tetapi sekarang ini dianggap hasil dari peradangan - es membantu mengurangi peradangan ini," katanya.

Manjakan diri Anda dengan pijatan sendiri. "Pijat adalah perawatan yang bagus untuk sakit otot," kata Clayton. Dia menambahkan bahwa jika otot Anda benar-benar sakit setelah latihan yang sulit, pikiran seseorang yang menyentuh mereka dapat membuat Anda menjerit. "Jika ini kasusnya, pijat sendiri mungkin merupakan perawatan otot yang lebih baik, sehingga Anda dapat mengontrol tekanan," katanya. Untuk ini, dia menyarankan tongkat pijat atau roller busa - "teknik ini akan merilekskan otot yang sakit dan meregangkannya untuk meredakan ketegangan."

Sumber http://geosehat.com/cara-mengatasi-linu-pada-kaki/
Topic revision: r2 - 16 May 2018, CaraMengatasiLinu
 

This site is powered by FoswikiCopyright © by the contributing authors. All material on this collaboration platform is the property of the contributing authors.
Ideas, requests, problems regarding Foswiki? Send feedback