Apa yang dimaksud dengan tenggorokan lendir?
Tenggorokan lendir, juga dikenal sebagai dahak, dapat digambarkan sebagai perasaan tidak nyaman yang Anda alami saat lendir menyumbat sampai tenggorokan Anda atau menetes dari bagian belakang hidung. Kelenjar tenggorokan dan hidung Anda memproduksi sekitar 1-2 liter lendir setiap hari.

Baca: Cara Mengatasi Lendir Di Tenggorokan

Lendir ini terdiri dari sel-sel baris sinus ayat-ayat dan memiliki beberapa fungsi yang penting. Itu membasahi dan membersihkan hidung, perangkap partikel Asing, menghentikan mereka dari penyaringan masuk saluran pernafasan, perkelahian infeksi dan humidifies udara. Sering kali kita tidak bahkan menyadari bahwa kita menelan lendir.
  • Gejala tenggorokan lendir & dahak
  • Batuk dari lendir & dahak
  • Kemacetan tenggorokan
  • Sesak napas
Apa penyebab tenggorokan lendir & dahak?
Post sengau Drip: Post sengau menitik terjadi ketika jumlah berlebihan lendir akumulasi hidung dan tenggorokan menciptakan dahak dan menyebabkan batuk. Dahak tampaknya membangun di tenggorokan semalam, yang mengarah ke kemacetan di pagi hari.
  • Dingin atau Flu: selama pilek atau flu, ada produksi yang jelas, tipis lendir di hidung dan belakang tenggorokan. Ketika tubuh mulai bereaksi terhadap virus, lendir sekali tipis mengental dan berubah kuning atau hijau. Ini adalah salah satu gejala pilek atau flu virus yang nyata.
  • Alergi musiman: Sejumlah orang yang menderita dari alergi musiman setiap tahun. Tidak seperti pilek, gejala-gejala alergi musiman seperti bersin, batuk, gatal mata, dan tentu saja lendir tenggorokan, akan terjadi sekaligus. Ada banyak jenis alergen yang menyebabkan gejala-gejala terjadi, mulai dari akhir musim dingin ke musim panas. Serbuk sari pohon dan bunga adalah salah satu penyebab utama dari alergi musiman, dan gejala akan bertahan sampai alergen memiliki dihamburkan.
  • Makanan: Sayangnya, beberapa makanan dapat menyebabkan tenggorokan lendir, dan jika Anda sudah berurusan dengan tenggorokan lendir, hal terakhir yang Anda ingin lakukan adalah menambah masalah. Susu dan produk susu seperti yoghurt, keju dan mentega, menyebabkan kelebihan lendir di tenggorokan. Item ini membawa molekul protein yang disebut kasein yang meningkatkan sekresi lendir dan sulit untuk dicerna. Bersama dengan produk susu, kafein, gula, garam, bebas-herbal teh, (terutama teh hitam), semua membuat kelebihan lendir. Kedelai adalah salah satu paling lendir membuat makanan nabati yang ada. Mereka yang menyerah daging dan susu dan beralih ke produk kedelai, memiliki risiko yang lebih besar menciptakan tidak sehat lendir membangun dalam tubuh.
  • Kehamilan: Banyak wanita mengalami gejala hidung tersumbat, batuk dan bersin selama kehamilan. Gejala-gejala sangat umum dan peringkat kanan bersama dengan sakit punggung dan penyakit pagi. Estrogen terkenal untuk memperburuk produksi lendir dan menyebabkan lendir untuk mendapatkan sangat tebal atau kurus.
Tenggorokan gangguan seperti radang amandel, radang tenggorokan, radang selaput lendir hidung, laringitis sering memiliki gejala lendir di tenggorokan. Infeksi virus seperti cacar, campak, mononukleosis, batuk rejan atau sesak napas juga dapat menyebabkan tenggorokan lendir. Jika tenggorokan jengkel oleh asap rokok, polusi udara atau kimia asap, lendir dapat juga menetap pada lapisan tenggorokan dan lapisan hidung. Tenggorokan lendir juga menyebabkan buruk nafas karena mengandung kandungan protein tinggi dan menghasilkan bakteri anaerobik.

Tenggorokan lendir pada anak-anak
Hal ini umum bagi kelebihan lendir di tenggorokan mengikuti infeksi pernapasan pada anak-anak untuk terakhir 4 sampai 6 minggu. Memproduksi lendir batuk suara "basah" anak dada dan tenggorokan. Meskipun infeksi pernapasan atas yang menyebabkan untuk tenggorokan lendir pada anak-anak, alergi musiman dapat mempengaruhi mereka juga. Anak-anak rentan terhadap Alergi musiman yang mulai dari akhir Desember hingga akhir musim panas, seperti orang dewasa.

Kunjungi http://sistasehat.com/cara-menghilangkan-lendir-di-tenggorokan/
Topic revision: r2 - 13 Feb 2018, CaraMengatasiLendirDiTenggorokan
 

This site is powered by FoswikiCopyright © by the contributing authors. All material on this collaboration platform is the property of the contributing authors.
Ideas, requests, problems regarding Foswiki? Send feedback