Disiplin adalah cara untuk mengajarkan perilaku yang tepat kepada anak Anda, bukan menghukumnya. Tergantung pada usia anak Anda, Anda akan mendisiplinkannya secara berbeda. Saat mendisiplinkan anak Anda, mulailah dengan menetapkan beberapa peraturan yang dipahami oleh anak Anda dengan jelas. Saat menerapkan disiplin, jadilah konsisten dan tetapkan peraturan yang mendorong anak Anda untuk sukses. Tegaskan saat anak Anda melakukan sesuatu dengan benar dan dorong perilaku terbaik mereka.

1. Libatkan remaja Anda dalam menetapkan batasan. Ini bisa membantu untuk mendapatkan masukan remaja Anda tentang apa yang menurut mereka masuk akal dan adil. Ketika mereka mengambil alih kepemilikan atas perilaku mereka sendiri dan batas-batas yang mengelilinginya, mereka mungkin lebih cenderung untuk menindaklanjutinya. Meskipun Anda memiliki kata akhir, mereka bisa merasakan pendapat mereka benar dan dipertimbangkan.

Baca: Cara Menangani Anak Suka Memukul

2. Lepas hak istimewa. Saat remaja Anda bertindak, ambil sesuatu yang merupakan hak istimewa. Ini mungkin termasuk waktu televisi, telepon seluler, atau akses mobil. Biarkan mereka memperoleh kembali hak istimewa dengan perilaku yang baik.

3. Matikan backtalk dan tidak hormat. Remaja sering terkenal karena kembali berbicara dengan orang tua. Pastikan remaja Anda tahu bahwa Anda masih orang tua mereka dan mereka perlu menghormati Anda, bahkan jika mereka tidak setuju dengan Anda. Biarkan remaja Anda kesempatan untuk mengubah nada mereka. Jika remaja Anda tidak, jangan teruskan pembicaraan.

4. Dengarkan apa yang harus mereka katakan. Sementara Anda ingin menghormati dari remaja Anda, pastikan Anda memberi mereka rasa hormat juga. Jika remaja Anda memiliki sesuatu untuk dikatakan, dengarkan mereka. Mereka mungkin benar-benar memiliki pengecualian atau alasan untuk perilaku mereka sehingga mereka dapat mendukung jika Anda membiarkannya. Tunjukkan bahwa Anda peduli apa yang harus mereka katakan dan bagaimana perasaan mereka.

5. Buat kesepakatan dengan mereka. Remaja cenderung akan melawan peraturan atau mengalami masa pemberontakan. Jika Anda membuat banyak peraturan perusahaan, Anda mungkin perlu mempersiapkan diri agar masing-masing dipatahkan. Jika anak remaja Anda menolak peraturan, cobalah membuat kesepakatan dengan mereka sehingga minat Anda dan minat mereka dapat didengar.

Kunjungi http://esoksehat.com/anak-suka-memukul/
Topic revision: r2 - 09 Mar 2018, CaraMenanganiAnakSukaMemukul
 

This site is powered by FoswikiCopyright © by the contributing authors. All material on this collaboration platform is the property of the contributing authors.
Ideas, requests, problems regarding Foswiki? Send feedback